Bedah Buku “Panduan Optimalisasi Media Sosial untuk Kementerian Perdagangan RI”

Pusat Humas Kementerian Perdagangan menggelar acara bedah buku di ruang Dahlia Gedung 1 Kementerian Perdagangan pada tanggal 18 Desember 2014. Bedah buku yang bertema “Panduan Optimalisasi Media Sosial untuk Kementerian Perdagangan RI” ini disusun oleh tim pusat humas Kementerian Perdagangan.

DSC_1007

Acara bedah buku dimulai dengan laporan Kepala Pusat Humas, Ani Mulyati, yang menyampaikan laporan tentang salah satu tugas humas pemerintah, kemudian dibuka oleh Arlinda, Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Kebijakan Perdagangan Luar Negeri dan Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus.

Narasumber dari acara bedah buku ini adalah Ismail Cawidu, Kepala Pusat Informasi dan Humas Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika; Wicaksono (Ndoro Kakung) pengamat media sosial; Iskandar Zulkarnaen, redaktur pelaksana Kompasiana, serta dipandu oleh Hariqo Wibawa selaku moderator.

DSC_0966

Bedah buku diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari humas dari Kemenkeu, Kemkominfo, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pertanian, Kementerian PU, Kementerian Kesehatan, serta unit dari Kementerian Perdagangan.

DSC_0950

Buku ini terdiri dari 8 bab yang berisi tentang panduan bagaimana media sosial dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan perdagangan dan bisnis, baik milik perseorangan maupun lembaga.

Posted in Kegiatan Perpustakaan and tagged , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *